Saturday, October 29, 2011

CINTA DATANG DARI DALAM HATI KITA

Pada saat kita melihat dua orang yang sepertinya begitu saling mencintai, kita sering berpendapat bahwa hal tersebut normal – normal saja karena mereka mempunyai banyak kesamaan. Misalnya mereka punya kesukaan yang sama atau mereka sekolah di sekolah yang sama atau apalah. Dengan kata lain sepertinya kita dapat menerangkan bahwa kasih antara orang – orang tersebut selalu terjadi karena ada suatu kaitan yang mampu mendekatkan mereka atau karena ada alasan tertentu misalnya : “aku mecintai dia karena dia ganteng” atau “Apa yang aku suka dari dia adalah selera humornya “ atau  “ Dia punya hati yang baik” atau “ kita memang pasangan serasi “

Walaupun demikian apa yang rasanya sudah dapat diterangkan sebetulnya tidak menerangkan apapun. Banyak orang lain yang ganteng atau berhati baik atau punya selera humor yang baik, namun mengapa dia?.


Sebenarnya ada sesuatu tentang cinta yang tetap menjadi sebuah misteri. Kita tidak dapat sungguh – sungguh menerangkan atau memaksakan atau bahkan meramalkannya . Sebab cinta datang dari kedalaman diri kita.

Cinta sejati tidak bergantung pada kualitas seseorang . Sebab kalau demikian maka cinta tersebut akan ada batasnya. Kemampuan untuk melangkah melampaui sekedar “rasa tertarik” dapat menjadi ujian yang baik dari dalam atau tidaknya sebuah hubungan yang seharusnya mengikut sertakan seluruh jati diri kita.

Lalu .... mengapa dia ..... Satu – satunya “penerangan” yang sesungguhnya adalah bahwa “karena dia adalah dia “ 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...