Saturday, October 29, 2011

KEBAHAGIAAN DENGAN PASANGAN YANG TERIKAT, MUNGKINKAH?


KEBAHAGIAAN APAKAH MUNGKIN ….. BERSAMA DENGAN PRIA ATAU WANITA YANG TIDAK BEBAS ?

Kita sering berkata bahwa kasih tidak dapat dipaksakan. Lalu jika saya tertarik pada seseorang yang masih terikat ? Apakah kebahagiaan seharusnya lebih penting daripada norma – norma sosial?

Dalam kasus yang demikian, adalah lebih baik jika ketertarikan tersebut tidak berkembang menjadi nafsu. Kasih seharusnya bukanlah sesuatu yang ditaruh karena takdir yang membabi buta . Selalu ada saat dimana kita dapat memilih.

Dia yang sudah menikah dan berusaha menggoda lawan jenisnya, apakah anda percaya bahwa orang seperti itu dapat memberi kasih yang sejati? Sedangkan dari pihak saya, apakah saya berhak untuk memporak porandakan sebuah perkawinan, sebuah keluarga dan memberi penilaian dengan mengatakan: “ Ia tidak bahagia hidup bersama suami/istri nya” Berapa harga penderitaan dari anak – anak mereka yang harus dibayar jika saya meneruskan rencana saya dan apa yang dapat saya janjikan kepada anak – anak tersebut?.

Selalu banyak penderitaan didalam jalinan cinta dimana yang seorang atau kedua–duanya masih terikat. Banyak tindakan yang harus dilakukan agar supaya hubungan yang dari awal sudah tidak benar tersebut dapat terlihat baik dimata orang lain atau bahkan dimana diri kita sendiri.  Hati kita menginginkan lebih dari sekedar kebahagiaan semu dimana masa depan dipertaruhkan. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...