Thursday, October 13, 2011

MEMASTIKAN SUNGGUH MENCINTAI SESEORANG

BAGAIMANA CARA MEMASTIKAN BAHWA KITA SUNGGUH-SUNGGUH MENCINTAI SESEORANG? - Berdasarkan pengalaman, kita sering mengalami kesulitan pada saat harus mengambil keputusan yang pasti. Kita sering tidak dapat mengetahui dengan jelas. Pada setiap kejadian, kita sulit memastikan diri sendiri atau perasaan kita sendiri dan harus tergantung pada bukti atau tanda-tanda yang tidak jelas.
Cinta tidak seperti sesuatu yang terdefinisi atau gejala fisik yang dapat diukur: Cinta merupakan suatu pilihan. Seperti pernyataan Santo Bonaventura: “Cinta adalah ukuran dan standard dari cinta itu sendiri.”


Namun, ada beberapa hal praktis yang dapat dijadikan pertimbangan yang pasti:
  1. Apakah saya mencintai teman saya atau saya lebih mencintai perasaan cinta di dalam diri saya sendiri? Kita seringkali dipengaruhi oleh perasaan yang berlebihan yang muncul bersamaan dengan perasaan cinta sehingga kita mungkin melupakan keberadaan orang lain.
  2. Sebuah pertanyaan yang bagus untuk disampaikan ialah “Apakah saya mempunyai keinginan mencintai dirinya?” Karena cinta bukan semata-mata suatu perasaan melainkan suatu keputusan, suatu pilihan; kita harus memiliki “keinginan untuk mencintai”.
  3. Cinta memerlukan tanggapan dari orang yang dicintai agar sungguh-sungguh terwujud. Kita tidak dapat berbicara tentang cinta jika tidak terjadi secara timbal-balik. Jika kita tidak dapat memastikan perasaan orang yang kita cintai, hendaknya kita tidak tetap berada dalam kondisi ragu-ragu. Carilah waktu yang tepat untuk membicarakannya bersama-sama serta temukan dan pastikan perasaan dan sikap orang yang kita cintai itu.
Taken From:
50 questions sur l'amour et la vie

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...